Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek, Anies Berharap Keberkahan untuk Semua

Kompas.com - 05/02/2019, 18:06 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan kedua putranya membeli baju tradisional khas Tionghoa, yakni baju cheongsam, di kawasan Petak Sembilan, Jakarta Barat, pada tahun baru Imlek, Selasa (5/2/2019).KOMPAS.com/NURSITA SARI Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan kedua putranya membeli baju tradisional khas Tionghoa, yakni baju cheongsam, di kawasan Petak Sembilan, Jakarta Barat, pada tahun baru Imlek, Selasa (5/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2570 bagi warga etnis Tionghoa yang merayakan. Dia berharap tahun ini membawa keberkahan bagi semua pihak.

"Kami atas nama Pemprov DKI Jakarta dan warga Jakarta ingin menyampaikan ucapan selamat tahun baru, Gong Xi Fa Cai. Semoga tahun baru ini membawa keberkahan, membawa kesuksesan kepada semuanya," ujar Anies di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, Selasa (5/2/2019).

Harapan Anies tersebut sesuai dengan makna tahun ini, yakni tahun babi tanah. Anies menyampaikan, tahun babi tanah memiliki makna keberkahan dan kemudahan.

"Tahun babi tanah yang katanya memiliki makna keberkahan, kemudahan rezeki, terbukanya peluang begitu banyak di dalam berbagai bidang," kata dia.

Baca juga: Imlek 2019, Anies Beli Baju Cheongsam hingga Beri Angpau ke Barongsai

Saat meninjau perayaan tahun baru Imlek di Vihara Dharma Bhakti, Anies juga sempat melepas burung pipit yang menjadi salah satu tradisi.

Dia berharap pelepasan burung pipit itu menjadi simbol untuk memperkuat persatuan di Jakarta. Dengan persatuan itu, kata Anies, akan menghadirkan kedamaian di Ibu Kota.

"Ini menjadi kesempatan bagi kita sebagai warga Jakarta untuk menguatkan persatuan, karena itulah yang menjadi modal kebersamaan kita di Ibu Kota dan Indonesia," ucap Anies.



Close Ads X