JPO Pasar Minggu Akan Dibangun Mirip dengan yang di Bundaran HI

Kompas.com - 05/04/2019, 12:22 WIB
Kondisi terkini (Selasa, 03/01/2019), JPO Bundaran HI KOMPAS.com/ JIMMY RAMADHAN AZHARIKondisi terkini (Selasa, 03/01/2019), JPO Bundaran HI

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, pihaknya akan membangun Jembatan Penyebrangan Orang ( JPO) Pasar Minggu, Jakarta Selatan, menjadi lebih moderen. JPO itu akan bergaya milenial seperti yang ada di Bundaran HI.

"Desainya sih sudah. Bagus pokoknya, futuristik, milenial, pokoknya kami buat yang baguslah kaya biasa di Bundaran HI, Senayan," kata dia, Jumat (5/4/2019).

Proses pembangunan akan dimulai akhir April ini. Dia memperkirakan proses pembangunan memakan waktu tiga sampai lima bulan karena ada penambahan lift di JPO tersebut.

JPO Pasar Minggu di Jakarta Selatan akan bibongkar pada Jumat (5/4/2019) malam.KOMPAS.com Walda JPO Pasar Minggu di Jakarta Selatan akan bibongkar pada Jumat (5/4/2019) malam.

"Tiga sampai lima sampe lima bulan. Sampai liftnya jadi kan lima bulan. Dimulai akhir April inilah," ujar dia.

Baca juga: JPO Pasar Minggu Akan Dibongkar Nanti Malam

Saat ini, pihaknya masih fokus pada proses pembongkaran JPO itu. Pembongkaran akan dilakukan malam hari pukul 22.00 hingga pukul 05.00 WIB, mulai nanti malam hingga tiga hari ke depan.

Selama proses pembongkaran akan diberlakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi.

Baca juga: Ada Pembongkaran JPO Pasar Minggu, Polisi Berlakukan Rekayasa Lalin

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X