Pengunjuk Rasa Masih Bertahan di Sekitar Gedung Bawaslu

Kompas.com - 22/05/2019, 01:11 WIB
Ratusan pengunjuk rasa dari arah Tanah Abang masih bertahan di sekitar kawasan MH Thamrin, tepatnya disamping kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2019) pukul 00.02 WIB dini hari. Kompas.com / TATANG GURITNORatusan pengunjuk rasa dari arah Tanah Abang masih bertahan di sekitar kawasan MH Thamrin, tepatnya disamping kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2019) pukul 00.02 WIB dini hari.


JAKARTA, KOMPAS.com - Kerumunan pengunjuk rasa dari arah Tanah Abang masih bertahan di sekitar kawasan MH Thamrin, tepatnya disamping kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2019) pukul lewat tengah malam. 

Kerumunan massa juga terlihat di samping Gedung Sarinah ke arah Gondangdia di seberang Kantor Bawaslu.  

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan sempat melakukan negosiasi dengan massa. Perwakilan massa mengatakan akan membubarkan diri jika salah satu rekannya dibebaskan.


Baca juga: Polisi Tangkap Provokator Pengunjuk Rasa di Depan Kantor Bawaslu

Pihak kepolisian akhirnya membebaskan 1 orang perwakilan massa dan memberikan perawatan ke rumah sakit terdekat.

"Ayo bapak-bapak saya harap segera membubarkan diri. Besok kita masih jalankan ibadah puasa. Kita sudah capai kesepakatan seperti yang tadi Bapak Kapolres sampaikan," kata Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian kepada massa.

Baca juga: Kronologi Kericuhan di Depan Kantor Bawaslu

Meski begitu hingga kini massa masih tak kunjung membubarkan diri. Ratusan polisi masih bersiaga di sekitar Gedung Bawaslu untuk menjaga keamanan.

Arus lalu lintas dari arah Monas menuju Bundaran HI tetap dibuka. 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X