Sandiaga: Prabowo Tunggu Telepon Jokowi untuk Bertemu

Kompas.com - 25/05/2019, 18:15 WIB
Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno Nomor Urut 02 saat hadiri buka bersama Partai Gerindra dan Pemuda Pancasila Jakarta Barat pada Jumat (24/05/2019). KOMPAS.com/ VERRYANA NOVITA NINGRUM Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno Nomor Urut 02 saat hadiri buka bersama Partai Gerindra dan Pemuda Pancasila Jakarta Barat pada Jumat (24/05/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menyampaikan, Prabowo Subianto menunggu telepon dari calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo untuk bertemu dengannya.

“Kami sampaikan untuk silaturahim Pak Prabowo selalu membuka pintu dan menunggu waktunya kapan (ditelepon oleh Jokowi),” ucap Sandiaga di Masjid Raya Palapa Baitus Salam, Jalan Holtikultura, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (25/5/2019).

Ia mengatakan, Prabowo hendak datang kapan pun Presiden Jokowi menghubunginya untuk bertemu.

Baca juga: Apa yang Dibahas Prabowo Saat Bertemu Kalla? Ini Kata Sandiaga...

“Menunggu waktu saja menunggu waktu Jokowi. Jokowi tentukan jam dan tempat misalnya jam 16.00 WIb di Istana Bogor, pasti kami datang,” ucapnya.

Sandiaga juga menyarankan Jokowi dan Prabowo bertemu di bulan Ramadhan ini.

“Kalau saya rasa silaturahim di bulan suci Ramadhan kan bagus,” ucapnya.

Saat ditanyakan, apakah Prabowo telah bertemu dengan Jokowi, Jumat kemarin. Sandiaga mengatakan, dirinya akan mengecek kabar tersebut.

“Ini saya baru mau cek sekarang,” ucapnya.

Jokowi sebelumnya beberapa kali menegaskan bahwa ia telah berinisiatif sejak awal untuk bertemu dengan Prabowo Subianto.

Baca juga: Untuk Mengubah Hasil Pemilu, Prabowo-Sandiaga Harus Buktikan 10 Juta Suara Jokowi-Maruf Milik Mereka

Jokowi menyebut inisiatif dirinya untuk bertemu Prabowo muncul setelah pemungutan suara Pilpres 2019 pada 17 April.

"Sudah saya sampaikan, saya sudah berinisiatif sejak awal setelah coblosan," kata Jokowi dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Jokowi mengatakan, seusai pencoblosan ia sudah mengutus orang kepercayaan untuk berkomunikasi dengan Prabowo.

Orang tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Namun, upaya tersebut belum membuahkan hasil hingga saat ini.

"Sudah mengutus, tapi memang kelihatannya belum ketemu," kata dia.

Dorongan pertemuan Jokowi dan Prabowo kembali menguat setelah terjadi kerusuhan di sejumlah lokasi di Jakarta.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya


Close Ads X