Trotoar Tanah Abang Dipakai Dagang Hewan Kurban, Camat Jamin Sampahnya Bersih Selasa Depan

Kompas.com - 09/08/2019, 21:05 WIB
Pedagang memanfaatkan trotoar untuk berjualan hewan kurban di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2019). Kambing yang didatangkan dari daerah di Jawa Tengah tersebut ditawarkan antara Rp 2,5 juta hingga Rp 6,5 juta, tergantung beratnya kambing. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPedagang memanfaatkan trotoar untuk berjualan hewan kurban di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2019). Kambing yang didatangkan dari daerah di Jawa Tengah tersebut ditawarkan antara Rp 2,5 juta hingga Rp 6,5 juta, tergantung beratnya kambing.
Penulis Cynthia Lova
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu memastikan, seluruh kotoran dan sampah dari hewan kurban yang dijual di atas trotoar akan bersih paling lambat Selasa (13/8/2019).

"Senin (12/8/2019) malam atau Selasa depan sudah bersih semua (kotoran dan sampah)," ujar Yassin saat dikonfirmasi, Jumat (8/9/2019).

Ia mengatakan, Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) juga akan ikut membantu pedagang untuk membersihkan kotoran dan sampah dari penjualan hewan kurban itu.

Baca juga: Dinas KPKP Temukan 52 Dua Hewan Kurban yang Sakit di Jakarta Selatan

Bahkan, pihaknya akan membantu menyiapkan truk kebersihan dan mobil semprot agar trotoar bersih seperti semula.

"Nanti untuk pembersihan sekitar dua truk kebersihan. Sementara personilnya seluruh pedagang kambing dan dibantu PPSU setempat," ujar Yassin.

Selama berdagang di trotoar, para pedagang hewan kurban juga diwajibkan untuk membersihkan sampahnya masing-masing.

"Kami terus awasi agar sampah-sampah yang dihasilkan selama mereka berjualan tak tercecer ke jalan raya," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X