Polisi Akan Keluarkan Bom Aktif dari Rumah Terduga Teroris di Cilincing, Warga Diminta Menjauh

Kompas.com - 23/09/2019, 12:17 WIB
Polisi sedang mengeluarkan bom aktif dari rumah terduga teroris di Cilincing. Warga diminta menjauh dari lokasi, Senin (23/9/2019). KOMPAS.COM/JIMMY RAMADHAN AZHARIPolisi sedang mengeluarkan bom aktif dari rumah terduga teroris di Cilincing. Warga diminta menjauh dari lokasi, Senin (23/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi akan mengeluarkan bom aktif dari rumah terduga teroris yang ada di Jalan Belibis V, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.

Berdasarkan pantauan Kompas.com sejumlah kendaraan yang berisi alat-alat khusus untuk menjinakkan bom telah tiba. Alat-alat tersebut tengah diturunkan dari mobil.

Alat yang disiapkan berupa pakaian berwarna hijau yang akan digunakan para penjinak bom dari Densus 88.


Warga dan awak media yang berada di lokasi diminta menjauh oleh polisi yang bertugas.

"Jangan ke sini ya, nanti barangnya mau lewat sini, ke sana dulu," ujar beberapa orang polisi yang menghalau warga.

Baca juga: Polisi Sebut Terduga Teroris di Cilincing Sudah Rencanakan Pengeboman

Polisi meminta warga bergeser ke arah Masjid Al-Barkah yang berjarak lebih kurang 100 meter dari lokasi rumah terduga teroris tersebut.

Sebelumnya diberitakan Tim Detasemen Khusus (Densus) Antiteror Mabes Polri menggerebek rumah salah satu terduga teroris di Jalan Belibis V, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara

"Jadi pada intinya bahwa daripada pelaku diduga teroris yang diamankan ini memang ada rencana untuk melakukan pengeboman tetapi kita belum mendapatkan informasi jelas mau mengebom di daerah mana ," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di lokasi.

Terdapat satu bom aktif yang tersimpan di dalam rumah tersebut. Sejumlah barang bukti berupa alat-alat pembuat alat peledak diamankan dari lokasi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X