Cerita Orangtua Tak Sehari Pun Berhenti Mencari Del Piero...

Kompas.com - 15/10/2019, 07:52 WIB
Del Piero (Baju Hijau), saat ditemukan Dian Kristian, ayah kandung di daerah Klender, Jakarta Timur, Sabtu (12/10/2019). Dokumentasi Dian KristianDel Piero (Baju Hijau), saat ditemukan Dian Kristian, ayah kandung di daerah Klender, Jakarta Timur, Sabtu (12/10/2019).
Penulis Dean Pahrevi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Muhammad Del Piero (12), bocah yang hilang selama enam minggu, kini sudah kembali ke rumah usai ditemukan berada di daerah Klender, Jakarta Timur, pada Sabtu (12/10/2019).

Dian Kristian (36), ayah kandung dari Del Piero mengatakan, anaknya yang hilang bersama temannya bernama Rian itu, ditemukan di Klender dalam kondisi telah dirawat warga setempat selama sekitar tiga minggu.

"Mereka sebelum dirawat warga, itu tinggalnya di pos-pos RW, pos ormas gitu tapi enggak di emperan toko," kata Dian saat ditemui di kediamannya, Rumah Susun (Rusun) Albo, Cakung, Jakarta Timur, Senin (14/10/2019).

Hilang enam minggu, Del Piero dan Rian memenuhi kebutuhan makan dengan mengamen di jalanan. Dian menduga anaknya mengamen dengan berjalan kaki dari satu tempat ke tempat yang lain.

Dian mengaku, selama enam minggu dirinya tak pernah berhenti sehari pun untuk mencari anaknya. Sejumlah tempat di wilayah Jakarta dan Bekasi sudah dikunjunginya, namun hasilnya nihil.

Hingga akhirnya Dian dihubungi salah satu warga Klender yang merawat Del Piero dan Rian. Warga tersebut mengetahui informasi hilangnya kedua bocah itu dari Facebook.

Baca juga: Alasan Tak Terduga di Balik Kisah Hilangnya Bocah Del Piero...

"Saya sudah cari ke mana-mana bawa motor, sudah lapor polisi juga enggak ada kabar. Sampai akhirnya dihubungi orang Klender bahwa anak saya ada di sana, ya sudah langsung saya jemput," ujar Dian.

Mengamen demi main warnet

Selama enam minggu menghilang, Del Piero dan Rian hanya mengamen dan bermain game di warnet. Uang yang didapat dari mengamen digunakan mereka untuk main di warnet.

Kebutuhan makan pun dapat terpenuhi dari hasil mengamen. Kendati demikian, Dian menyakini anaknya nekat kabur dari rumah karena diajak Rian untuk mengamen dan main di warnet.

Dian membenarkan bahwa anaknya memang suka bermain di warnet. Namun, anaknya itu pendiam dan tidak pernah berbuat masalah. Dia yakin betul anaknya hilang karena ajakan Rian.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X