Kompas.com - 29/12/2021, 16:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim memperbolehkan masyarakat yang ingin nonton bareng (nobar) pertandingan final Piala Asean Football Federation (AFF) 2020 yang akan digelar Rabu (29/12/2021) malam.

Meskipun demikian, Ali mengingatkan agar masyarakat yang nobar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saat ini status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kita berada pada level satu, jadi aturan-aturan itu dilakukan saja. Masyarakat yang mau nobar silakan saja, tidak ada masalah yang penting prokes diketatkan,” ujar Ali dikutip dari siaran pers.

Baca juga: Wali Kota Tangerang Izinkan Warga Nobar Final Piala AFF, tetapi Ada Syaratnya...

Selain itu, Ali juga menyarankan penyelenggara nobar dapat melaporkan kegiatannya kepada Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal tersebut dilakukan untuk mengontrol dan mengawasi pelaksanaan kegiatan agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Penyelenggara nobar disarankan melaporkan kegiatannya kepada Satgas untuk bersama-sama mengontrol pengawasan protokol kesehatan sebagai upaya penyelamatan dari Covid-19," ujar dia.

Diketahui, Timnas Indonesia berhasil melangkah ke babak final dan akan berjumpa Thailand di laga final leg pertama tersebut.

Langkah Indonesia ke final itu terjadi setelah Timnas Garuda berhasil mengalahkan Singapura melalui permainan dan skor yang cukup sengit.

Baca juga: Polda Metro Jaya Izinkan Warga Gelar Nobar Final AFF Indonesia Vs Thailand, asalkan...

Ali memprediksi bahwa Timnas Indonesia akan meraih kemenangan tipis dari Thailand dengan skor akhir 2-1 pada laga tersebut.

Hal tersebut karena Timnas di bawah pelatih asal Korea Selatan Shin Tae Yong itu memiliki semangat tinggi.

“Saya prediksi Timnas Indonesia menang tipis saat melawan Timnas Thailand nanti untuk leg pertama ini, mungkin kemenangan 2-1 lah,” ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.