Kompas.com - 01/07/2022, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat pertanyaan warga korban kebakaran Pasar Gembrong, RW 001 Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur.

Pertanyaan itu dilontarkan perwakilan warga korban kebakaran Pasar Gembrong, Suharti, saat peresmian revitalisasi permukiman kebakaran itu, Jumat (1/7/2022) pagi.

"Terima kasih Pak Anies sudah menggembirakan warga Pasar Gembrong ini. Langkah selanjutnya, gimana Pak supaya ekonomi berjalan lancar lagi gitu?" tanya Suharti kepada Anies.

Baca juga: Groundbreaking Permukiman Korban Kebakaran Pasar Gembrong, Anies: Namanya Kampung Gembira Gembrong

Anies pun mengangguk. "Ya, ada lagi? Gitu aja?" ujar Anies.

"Grogi..," jawab Suharti.

Anies mengatakan, langkah awal yang bisa dilakukan adalah membangun lagi permukiman. Setelah itu, perekonomian lambat laun akan hidup lagi.

"Kita kerjakan bertahap, kalau kita bekerja itu harus ada perencanaan yang benar, dan tata kelola yang tepat," ujar Anies.

"Awalnya adalah pengembalian tempat ini sehingga bisa dihuni kembali. Sesudah itu, mereka (warga) nanti berusaha lagi, berkegiatan lagi, sehingga InshaAllah bisa sejahtera," kata dia.

Anies membuka groundbreaking revitalisasi permukiman korban kebakaran Pasar Gembrong, Jumat pagi.

"Pagi ini kita melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan kampung Gembrong ini, dan rencananya dinamai Kampung Gembira Gembrong," kata Anies.

Baca juga: Perubahan Nama Jalan di Jakarta Tak Hanya di Era Anies, Ini Catatannya dari Masa ke Masa

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.