Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi "Pepet Rampas" Motor Kembali Terjadi

Kompas.com - 01/02/2012, 15:47 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Aksi perampokan dengan memepet dan merampas motor korbannya kembali terjadi. Kali ini menimpa Ian Andrian Tamzil (31), warga Jalan Kakap, Kelurahan Jati, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (1/2/2012). Peristiwa tersebut dibenarkan Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Kemayoran, Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Mustakim, kepada wartawan.

"Sekitar pukul 01.15 WIB, para pelaku menyerempet korban dan memberhentikannya. Golok yang dipakai pelaku sempat mengenai helm korban," ujarnya kepada wartawan.

Peristiwa tersebut terjadi di fly over Rumah Sakit Mitra Kemayoran, Jalan HBR Motik, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Pelaku berjumlah lima orang. Mereka membawa kabur Kawasaki Ninja R B 6798 UPS warna hijau milik Ian.

Mustakim mengatakan, korban sempat mempertahankan motor saat dirampas oleh lima perampok yang menggunakan dua motor tersebut. "Tapi ya karena kalah jumlah, ya sudah," ujarnya.

Mustakim mengatakan, dari bulan Januari 2012, aksi perampokan motor dengan modus "pepet rampas" tersebut baru satu kali terjadi pada hari ini. Untuk itu, pihaknya akan menggencarkan operasi pada jam-jam rawan perampokan untuk mengantisipasi hal serupa terulang. "Makanya tiap malam, tengah malam kami akan operasi secara berpindah-pindah. Sementara pelaku juga belum diketahui dan masih dalam pengejaran," ujar Mustakim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com