Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Presiden PKS di Pancoran Sepi Aktivitas

Kompas.com - 31/01/2013, 16:52 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kediaman Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq, di Jalan H Samalai nomor 27, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, tampak sepi, Kamis (31/1/2013) sore ini. Hanya terlihat beberapa petugas penjaga rumah yang tengah beraktivitas.

Rumah Luthfi Hasan Ishaq terletak persis di pinggir jalan utama yang menghubungkan antara Pancoran dan Mampang. Rumah itu terdiri atas dua tingkat dengan dua bagian pintu masuk yang dibatasi pagar besi setinggi 1,5 meter. Di bagian depan, terdapat mobil Nissan Terrano B 1073 RFW dan sebuah mobil Peugeot yang tidak terlihat plat nomornya. Di bagian sampingnya ada pula sebuah mobil Toyota Rush warna hitam yang terparkir di halaman.

Selain itu, tampak seorang pria berjaket kulit hitam tengah menjalankan ibadah shalat di atas rerumputan hijau di bagian halaman rumah yang cukup luas. Sedangkan di bagian tengah, ada sekitar lima orang pria yang sedang bercakap-cakap. Salah seorang di antaranya, Sulaiman, yang mengenakan baju batik lengan pendek sempat menyapa wartawan. Ia mengatakan, tidak ada keluarga Luthfi Hasan di rumah itu.

"Kosong di sini tidak ada. Bapak dan Ibu tidak tinggal di sini. Silakan coba cek di rumah dinasnya di Kalibata," ujar Sulaiman.

Ia menjelaskan, rumah bercat cokelat itu memang kerap sepi. Menurutnya, sejak kemarin tidak ada tamu baik dari kerabat Luthfi, anggota DPR, atau pun politisi PKS yang datang ke rumah itu. Namun, terlihat ada aktivitas hilir mudik di dalam rumah itu. Sepeda motor kerap keluar masuk dan ada pula sebuah mobil Toyota Vios warna silver berplat B 45 MA yang menurunkan seorang penumpang yang langsung masuk ke dalam gerbang pintu rumah.

Sejak ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap impor daging sapi, Luthfi Hasan Ishaaq langsung digelandang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke kantor itu, pada Rabu (30/1/2013) malam. Saat dijemput KPK, ia tengah mengikuti rapat internal dengan DPP PKS terkait strategi pemenangan pemilu di kantor partai itu yang terletak di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com