Gagasan Sandiaga soal Perlindungan Perempuan di Jakarta - Kompas.com

Gagasan Sandiaga soal Perlindungan Perempuan di Jakarta

Kahfi Dirga Cahya
Kompas.com - 09/02/2017, 07:25 WIB
Nibras Nada Nailufar Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan Garasi Inovasi OK OCE di rumah salah satu relawan Anies-Sandi, Naya, di Jalan Bangka Buntu II, Mampang Prapatan, Minggu (5/2/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menjelaskan gagasan dia soal perlindungan perempuan di Jakarta. Adapun perlindungan dan pemberdayaan perempuan akan menjadi salah satu topik pada debat ketiga Pilkada DKI Jakarta 2017, Jumat (10/2/2017).

Sandiaga mengatakan, gagasannya dengan melakukan pendampingan saat pulang larut malam. Karena itu, perempuan tak akan pulang sendiri.

"Nanti kami kerjasama dengan komunitas melalui aplikasi yang sudah kita bangun dari progam OK-OCE (One Kecamatan-One Center Entreprenership)," kata Sandiaga di Berlan, Jakarta Timur, Rabu (8/2/2017). (Baca: Sandiaga Janjikan 3 Kemudahan Ini kepada Pelaku UMKM dan "Startup")

Gagasan lain adalah memberikan pendidikan kepada suami agar tidak melakukan kekerasan dalam rumah tangga, baik kepada istri, anak atau pekerja rumah tangga (PRT). Pendidikan ini dinilai penting lantaran KDRT masih dianggap tinggi.

"Insya Allah kalau saya mendapatkan amanah dari warga Jakarta, saya akan ke depankan komunikasi. Tetangga sekitar juga harus memerhatikan, apa ada ibu-ibu yang murung agar terungkap kalau ada kekerasan pada perempuan," kata dia.

Kompas TV Gaet Pemilih Muda, Anies-Sandi Gandeng Raffi-Nagita

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKahfi Dirga Cahya
EditorFidel Ali
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM