Tak cuma Alexis, Anies Janji Tindak Prostitusi secara Keseluruhan - Kompas.com

Tak cuma Alexis, Anies Janji Tindak Prostitusi secara Keseluruhan

Alsadad Rudi
Kompas.com - 20/04/2017, 20:44 WIB
Kompas.com/Alsadad Rudi Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Anies Baswedan saat menghadiri acara syukuran atas kemenangan Anies dan Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017, di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Anies Baswedan menyatakan ia berkomitmen untuk menindak praktik prostitusi secara keseluruhan di Jakarta. Ia berjanji tidak akan tebang pilih dalam merealisasikan janji kampanyenya itu.

Ia melontarkan hal itu ketika menanggapi pertanyaan para wartawan terkait janjinya menutup Hotel Alexis jika mulai menjabat secara resmi sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Pokoknya semua pelanggaran. Jadi bukan hanya satu. Jangan kesannya cuma satu. Enggaklah. Tapi semua yang melanggar," kata Anies di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017).

Menurut Anies, rencana untuk menutup tempat prostitusi di Jakarta dilatarbelakangi adanya Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. Ia menilai itu dasar hukum untuk merealisasikan janjinya itu.

"Jadi jangan kesannya kita mau menarget satu tempat. Enggak. Tapi semua pelanggaran," ujar Anies.

Hotel Alexis yang berada di Jakarta Utara ditengarai menjadi tempat praktek prostitusi dengan menawarkan jasa pekerja seks mancanegara. Janji untuk menutup Hotel Alexis merupakan janji kampanye non-program yang pernah dilontarkan Anies yang dilontarkannya saat debat yang diselenggarakan KPU pada 13 Januari 2017.

Baca juga: Sandiaga Pastikan Akan Penuhi Janji Tutup Hotel Alexis

PenulisAlsadad Rudi
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM