PT KCJ: Tak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran di Stasiun Klender - Kompas.com

PT KCJ: Tak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran di Stasiun Klender

Nibras Nada Nailufar
Kompas.com - 19/05/2017, 08:48 WIB
Henra Secario Kebakaran terjadi di Stasiun Klender, Jakarta Timur, Jumat (19/5/2017). Imbasnya, perjalanan KRL relasi Bekasi-Manggarai terganggu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak ada korban dalam kebakaran yang terjadi di Stasiun Klender, Jakarta Timur, Jumat (19/5/2017) pagi.

"Petugas pemadaman sudah di lokasi untuk pemadaman dan tidak ada korban luka maupun jiwa," kata Vice Presiden Corporate Communication PT Kereta Commuter Jabodetabek Eva Chairunnisa dalam keterangan tertulis, Jumat.

(Baca juga: Kebakaran di Stasiun Klender, KRL Bekasi-Manggarai Tertahan )

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, ada 9 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi.

Aksi si jago merah ini mengakibatkan perjalanan KRL relasi Bekasi-Manggarai terganggu.

Imbasnya, penumpukan penumpang terjadi di Stasiun Bekasi. Menurut seorang pengguna jasa KRL, Adinda Dwi Putri (22), commuter line di jalur 3 maupun jalur 2 Stasiun Bekasi belum dapat diberangkatkan karena insiden tersebut.

Ada pula kereta api jarak jauh Argo Parahyangan yang tertahan di Stasiun Bekasi.

(Baca juga: Kebakaran di Stasiun Klender, Penumpang Berjubel di Stasiun Bekasi)

Para penumpang yang berasal dari dua commuter line tersebut kemudian turun dari rangkaian kereta untuk mencari moda transportasi lain.

Eva juga menyarankan penumpang yang tidak dapat menunggu untuk mencari moda transportasi lainnya.

Menurut Eva, penumpang yang sudah membeli tiket dan belum melakukan perjalanan atau belum mencapai stasiun tujuan dapat mengembalikan tiket di stasiun terdekat.

PenulisNibras Nada Nailufar
EditorIcha Rastika
Komentar

Close Ads X