Kebakaran di Stasiun Klender Hanguskan 10 Ruangan - Kompas.com

Kebakaran di Stasiun Klender Hanguskan 10 Ruangan

Nibras Nada Nailufar
Kompas.com - 19/05/2017, 09:07 WIB
Henra Secario Kebakaran terjadi di Stasiun Klender, Jakarta Timur, Jumat (19/5/2017). Imbasnya, perjalanan KRL relasi Bekasi-Manggarai terganggu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran yang melanda Stasiun Klender pada Jumat (19/5/2017) pagi menghanguskan 10 ruangan di area kantor stasiun itu.

"Ruangan yang terbakar gudang, toilet kantor, kantor kepala stasiun, ruang pelayanan kereta, loket, ruang tunggu, ruang security, dan ruang server," kata Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaeman, Jumat.

(Baca juga: PT KCJ: Tak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran di Stasiun Klender )

Sembilan unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi tersebut. Api berhasil dipadamkan pukul 08.37 WIB.

Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Kerugian materiel dalam kejadian ini belum dapat diperkirakan. Akibat kebakaran ini, kereta masih tertahan dan belum bisa melintasi stasiun.

Vice Presiden Corporate Communication PT Kereta Commuter Jabodetabek Eva Chairunnisa menyarankan penumpang yang tidak dapat menunggu untuk mencari moda transportasi lainnya.

(Baca juga: Kebakaran di Stasiun Klender, KRL Bekasi-Manggarai Tertahan )

Menurut Eva, penumpang yang sudah membeli tiket dan belum melakukan perjalanan atau belum mencapai stasiun tujuan dapat mengembalikan tiket di stasiun terdekat.

Sementara itu, penumpukan penumpang sempat terjadi di Stasiun Bekasi. Penumpang dari commuter line yang tertahan kemudian mencari moda transportasi lain.

 

PenulisNibras Nada Nailufar
EditorIcha Rastika
Komentar

Close Ads X