Sandiaga: "Sahur on the Road" Harus Ditertibkan - Kompas.com

Sandiaga: "Sahur on the Road" Harus Ditertibkan

Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
Kompas.com - 19/06/2017, 20:35 WIB
KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno saat ditemui di Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (18/6/2017).

BEKASI, KOMPAS.com -- Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, menanggapi adanya insiden dalam kegiatan sahur on the road yang terjadi di Jakarta.

"Kalau tujuannya (sahur on the road) itu untuk kegiatan sosial membagikan makan sahur kepada orang-orang yang belum beruntung, ya bisa dilakukan dengan kegiatan yang lebih safe (aman) dan terencana," ujar Sandi saat berkunjung ke PT. Suri Nusantara Jaya Cold Storage di Cikarang, Bekasi, Senin (19/6/2017).

Baca: Djarot Minta Warga yang Sahur on the Road Ditindak Tegas

Sandi menegaskan sebaiknya warga Jakarta tidak melibatkan konvoi-konvoi. Apalagi konvoi yang semakin hari, kata Sandi, terlihat tidak terkontrol dan tidak kondusif.

"Jadi saya imbau untuk kegiatan sahur on the road itu sesuai dengan perintah pemerintah sekarang yaitu ditertibkan," kata Sandi.

Jika memang ingin melakukan kegiatan sosial pada waktu sahur, ia juga menyarankan dapat melakukan kerjasama dengan lembaga sosial yang bisa membantu menyediakan sahur untuk kaum dhuafa.

Sehingga warga tidak perlu terjun langsung untuk melakukan sahur on the road, dan mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Kompas TV Dua Kelompok Pemuda Tawuran Saat SOTR

 

PenulisAnggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
EditorDian Maharani
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM