Anies: Tunggu Oktober, Semua Ada di "Website" - Kompas.com

Anies: Tunggu Oktober, Semua Ada di "Website"

Akhdi Martin Pratama
Kompas.com - 16/07/2017, 16:57 WIB
Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan di Gedung Joeang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/7/2017).Kompas.com/Akhdi Martin Pratama Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan di Gedung Joeang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/7/2017).


JAKARTA, KOMPAS.com -
Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan, enggan mempermasalahkan sejumlah pihak yang meragukan janji kampanyenya pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Anies mengaku ingin fokus menyiapkan diri memimpin Jakarta dan memenuhi janji kampanyenya tersebut.

"Jangan pernah terbawa dengan berita, kami fokus, tetap semua yang dijanjikan itu yang akan dilaksanakan," ujar Anies, di Gedung Joang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/7/2017).

Anies pun tidak mau mempermasalahkan informasi miring di media sosial mengenai dirinya.

"Sudah, kalau ada yang melintir (informasi) katakan 'Assalamualaikum, tunggu bulan Oktober'. Enggak usah dijawab, semua ada di website (jakartamajubersama.com)," ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

(baca: Soal Rumah DP 0, Sandiaga Pastikan Tak Akan Lari dari Janji Kampanye)

Anies menegaskan bahwa Pilkada DKI Jakarta 2017 telah usai dan dia janji akan berusaha memenuji semua janji kampanyenya dibantu Tim Sinkronisasi.

"Kalau masih ada yang ngomongin pilkada, masih ngomongin janji kampanye, katakan 'pilkada sudah selesai bulan April'. Kalender rumahnya perlu diganti, jangan bulan April terus, ganti kalendernya," seloroh Anies.

Adapun beberapa janji kampanye Anies yang berpasangan dengan Sandiaga Uno selama masa kampanye pilkada adalah menyediakan rumah dengan down payment 0, memperluas akses Kartu Jakarta Pintar menjadi KJP Plus, menolak reklamasi Teluk Jakarta dan meningkatkan program kewirausahaan.

(baca: Mendagri Ingatkan Kepala Daerah Terpilih Wujudkan Janji Kampanye)

Kompas TV Anies Baswedan Komitmen Penuhi Janji Kampanye

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAkhdi Martin Pratama
EditorIndra Akuntono
Komentar

Close Ads X