Lahan Tersedia, Pemkot Bekasi Segera Bangun "Underpass" Bulak Kapal - Kompas.com

Lahan Tersedia, Pemkot Bekasi Segera Bangun "Underpass" Bulak Kapal

Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
Kompas.com - 12/09/2017, 22:18 WIB
Pembongkaran rumah warga di wilayah Margahayu tepatnya di Jalan Juanda untuk pembangunan underpass Bulak Kapal di Kota Bekasi, Selasa (12/9/2017). KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Pembongkaran rumah warga di wilayah Margahayu tepatnya di Jalan Juanda untuk pembangunan underpass Bulak Kapal di Kota Bekasi, Selasa (12/9/2017).

BEKASI, KOMPAS.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan di Kota Bekasi akan dibangun underpass dan flyover Bulak Kapal. Namun, yang sudah tersedia lahannya adalah untuk pembangunan underpass.

“Pembangunan sudah hampir sekitar delapan tahun lalu kita sudah punya desain dan ini sudah dilakukan kementrian PUPR, pembangunan itu untuk satu underpass dan dua flyover. Untuk underpass sendiri sudah bisa dilakukan pekerjaan karena lahannya sudah ada,” ujar Tri saat ditemui di Kantor Dinas PUPR Kota Bekasi, Selasa (12/9/2017).

Ia menjelaskan, pembebasan sudah dilakukan sejak tiga tahun lalu, akan tetapi masih terkendala dengan anggaran dan penyediaan lahan.

Baca: Sejumlah Warga Tak Keberatan Bangunan Dibongkar untuk Underpass Bulak Kapal

"Saat ini underpass kita sudah siap, makanya kita ingin laporkan ke pusat bahwa Kota Bekasi telah siap untuk pembangunan, karena pendanaannya bersumber dari pusat atau Kementrian PUPR," kata Tri.

Sementara itu, kata Tri, underpass yang akan dibangun dari arah Jalan Juanda ke Jalan Diponegoro. Lalu dua flyover lainnya, dari arah Jalan Pahlawan ke Tambun, dan Jalan Joyo Martono ke Tambun.

Tri mengatakan, tujuan dibuat underpass dan flyover yang ada di lalu lintas nasional adalah untuk mengurai kemacetan dan memperlancar kondisi jalan.

Dengan demikian Tri berharap dengan kondisi jalan yang padat saat ini bisa mendorong percepatan pembangunan underpass dan flyover.

Baca: Bangun Underpass, Pemkot Bekasi Bongkar 37 Bangunan Milik Warga

PenulisAnggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
EditorDian Maharani

Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM