Stasiun Bekasi Timur Beroperasi, Wali Kota Bekasi Apresiasi Kemenhub - Kompas.com

Stasiun Bekasi Timur Beroperasi, Wali Kota Bekasi Apresiasi Kemenhub

Ridwan Aji Pitoko
Kompas.com - 07/10/2017, 17:28 WIB
Stasiun Bekasi Timur.Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.com Stasiun Bekasi Timur.

BEKASI, KOMPAS.com - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan atas diresmikannya Stasiun Bekasi Timur dan juga pengoperasian KRL lintas Bekasi-Cikarang.

"Saya atas nama Pemkot Bekasi mengucapkan terima kasih buat Kemenhub karena mempersembahkan sarana transportasi yang mudah-mudahan menjadi solusi kemacetan di Bekasi dan Jakarta," kata Rahmat di Stasiun Bekasi Timur, Sabtu (7/10/2017).

Menurut Rahmat, rasanya wajar jika warga Bekasi membutuhkan stasiun kereta api baru. Sebab, sebanyak 150 ribu warga Bekasi menggunakan commuter line menuju Jakarta setiap pagi.

Kendati demikian, Rahmat menegaskan pihaknya juga tidak akan lepas tangan setelah Stasiun Bekasi Timur resmi beroperasional. Permintaan Menhub Budi Karya Sumadi untuk menunjang operasional stasiun pun akan disediakan Pemkot Bekasi.

(Baca juga: Menhub Resmikan Stasiun Bekasi Timur dan KRL Bekasi-Cikarang)

Dalam sambutan sebelum meresmikan Stasiun Bekasi Timur, Budi Karya meminta kerja sama Pemkot Bekasi untuk menyediakan feeder ke stasiun tersebut. Rahmat pun menyanggupi.

"Karena ini dekat Terminal Bekasi, jaraknya hanya 300 meter. Sesuai permintaan Pak Menhub, kami juga sudah menyediakan feeder-nya yang akan beroperasi mulai November," ucap Rahmat.

(Baca juga: Adanya Stasiun Bekasi Timur Dinilai Bisa Urai Penumpukan Penumpang KRL)

Stasiun Bekasi Timur yang dibangun sejak Februari 2015 memiliki luas bangunan kurang lebih 870 meter persegi dan memiliki area parkir seluas 16 ribu meter persegi untuk 100 mobil dan 300 motor.

Selain itu, Stasiun Bekasi Timur juga memiliki dua unit lift yang ditujukan untuk penumpang lanjut usia dan penyandang disabilitas.

Adapun pengoperasian Stasiun Bekasi Timur secara resmi mulai Minggu (8/10/2017).

Kompas TV Sebelumnya, pemerintah menunda pengoperasian pada 17 September lalu, karena sejumlah stasiun masih belum siap beroperasi.

PenulisRidwan Aji Pitoko
EditorBayu Galih
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM