Menhub Resmikan Stasiun Bekasi Timur dan KRL Bekasi-Cikarang - Kompas.com

Menhub Resmikan Stasiun Bekasi Timur dan KRL Bekasi-Cikarang

Kompas.com - 07/10/2017, 15:12 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi resmikan Stasiun Bekasi Timur dan pengoperasian KRL Lintas Bekasi-Cikarang, Sabtu (7/10/2017).Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.com Menhub Budi Karya Sumadi resmikan Stasiun Bekasi Timur dan pengoperasian KRL Lintas Bekasi-Cikarang, Sabtu (7/10/2017).

BEKASI, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan pengoperasian Stasiun Bekasi Timur dan pengoperasian KRL Lintas Bekasi-Cikarang, Sabtu (7/10/2017).

Dalam sambutannya, Budi mengatakan bahwa pengoperasian Stasiun Bekasi Timur dan pengoperasian KRL Lintas Bekasi-Cikarang akan memudahkan warga Cikarang yang ingin menuju ke Jakarta.

"Selain itu, pengembangan jaringan dan peningkatan pelayanan di lintas Bekasi–Cikarang ini juga memisahkan lintas utama kereta api jarak jauh dan menengah dari lintas angkutan kereta api commuter line Jabodetabek," ujar Budi.

Dengan begitu, maka frekuensi perjalanan dan kapasitas KRL yang menuju Jakarta dan sebaliknya, dikatakan Budi, bakal bertambah.

(Baca juga: Pemkot Bekasi Ingin Buat Jalur Angkot di Kawasan Stasiun Bekasi Timur)

Stasiun Bekasi Timur yang dibangun sejak Februari 2015 memiliki luas bangunan kurang lebih 870 meter persegi dan memiliki area parkir seluas 16 ribu meter persegi untuk 100 mobil dan 300 motor.

Selain itu, Stasiun Bekasi Timur juga memiliki dua unit lift yang ditujukan untuk penumpang lansia dan penyandang disabilitas.

Adapun pengoperasian Stasiun Bekasi Timur secara resmi mulai Minggu (8/10/2017).

(Baca juga: Stasiun Bekasi Timur Akan Ramah Difabel hingga Ada Ruang Laktasi)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorBayu Galih

Terkini Lainnya


Close Ads X