Sambut Anies-Sandi, Balai Kota DKI Jakarta Dibenahi - Kompas.com

Sambut Anies-Sandi, Balai Kota DKI Jakarta Dibenahi

Nursita Sari
Kompas.com - 11/10/2017, 20:21 WIB
Petugas memasang scaffolding guna membantu mereka mengecat dinding Balai Kota DKI Jakarta yang tinggi, Rabu (11/10/2017). Pengecatan ini merupakan bagian dari pembenahan yang dilakukan Biro Umum Pemprov DKI Jakarta dalam rangka menyambut Anies Baswedan dan Sandiaga Uno setelah dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.KOMPAS.com/NURSITA SARI Petugas memasang scaffolding guna membantu mereka mengecat dinding Balai Kota DKI Jakarta yang tinggi, Rabu (11/10/2017). Pengecatan ini merupakan bagian dari pembenahan yang dilakukan Biro Umum Pemprov DKI Jakarta dalam rangka menyambut Anies Baswedan dan Sandiaga Uno setelah dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik Presiden Joko Widodo menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Senin (16/10/2017) sore mendatang. Setelah dilantik, keduanya akan berkantor di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Untuk menyambut Anies-Sandi, Balai Kota DKI Jakarta pun mulai dibenahi beberapa hari belakangan ini. Petugas mulai memasang scaffolding guna membantu mereka mengecat dinding bangunan Balai Kota setinggi lebih kurang 20 meter.

Menurut petugas, pengecatan dinding ruang penghubung antara kantor wakil gubernur dan Blok G Balai Kota akan dimulai besok dan selesai pada Minggu (15/10/2017).

Baca juga: Pada Hari Pelantikan Anies-Sandi, Ini Rangkaian Acaranya...

Kepala Biro Umum Pemprov DKI Jakarta Firmansyah membenarkan pembenahan Balai Kota DKI Jakarta guna menyambut Anies-Sandi. Menurut Firmansyah, pengecatan dilakukan di beberapa bagian, salah satunya pendopo Balai Kota.

"Udah kami laksanakan menjelang persiapan untuk gubernur baru. Istilahnya ada cat-cat yang ngelupas atau yang retak-retak, kan itu bangunan tua," ujar Firmansyah di Balai Kota DKI Jakarta.

Pengecatan dinding Balai Kota dilakukan pada malam hari dan Sabtu-Minggu agar tak mengganggu aktivitas kerja para pegawai Pemprov DKI Jakarta.

Selain pengecatan dinding, Biro Umum Pemprov DKI Jakarta juga mengganti wallpaper ruang kerja gubernur, mengecat pintu-pintu Balai Kota, mengganti dan mengecat tiang bendera di depan Balai Kota, membersihkan lampu gantung, hingga menguras kolam.

"Itu bersihkan semuanya supaya tertata lebih bersih, lebih indah. Yang air mancur kami kuras supaya agak bening, ikan ada di situ kan," kata Firmansyah.

PenulisNursita Sari
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM