KRL Tertahan Sejam di Sinyal Masuk Stasiun Manggarai, Rabu Malam Ini - Kompas.com

KRL Tertahan Sejam di Sinyal Masuk Stasiun Manggarai, Rabu Malam Ini

Alsadad Rudi
Kompas.com - 11/10/2017, 20:30 WIB
Penumpukan penumpang akibat anjloknya gerbong kereta rel listrik (KRL) nomor 1507 rute Bogor - Angke di wilayah Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/2017). Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut tetapi menyebabkan terjadinya penumpukan penumpang dan terganggunya perjalanan KRL di sejumlah stasiun.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Penumpukan penumpang akibat anjloknya gerbong kereta rel listrik (KRL) nomor 1507 rute Bogor - Angke di wilayah Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/2017). Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut tetapi menyebabkan terjadinya penumpukan penumpang dan terganggunya perjalanan KRL di sejumlah stasiun.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah rangkaian kereta rel listrik ( KRL) dari arah Stasiun Sudirman yang hendak menuju ke Stasiun Bogor tertahan hampir sejam di sinyal masuk Stasiun Manggarai, Rabu (11/10/2017) malam.

"Menuju Manggarai dari Sudirman keretanya enggak jalan-jalan udah sejam," kata salah seorang penumpang, Ana, sekitar pukul 19.30 WIB.

Dari informasi yang disampaikan lewat pengeras suara, petugas menyebutkan, tertahannya kereta dalam waktu lama akibat gangguan operasional di jalur tujuh Stasiun Manggarai.

Saat dikonfirmasi, Wakil Direktur Bidang Komunikasi PT KAI Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa mengatakan, KRL itu tertahan karena ada kereta jarak jauh yang mengalami gangguan operasional di Stasiun Gambir. Kereta tersebut kemudian dibawa ke Manggarai untuk diperbaiki.

"Sehingga biasanya kereta yang masuk Manggarai dari Cikini dan Sudirman bisa menggunakan jalur 7 dan jalur 6 saat ini hanya menggunakan satu jalur," kata Eva.

Setelah tertahan hampir sejam, KRL itu mulai jalan kembali pada sekitar pukul 19.50.

PenulisAlsadad Rudi
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM