Tinjau Venue Asian Games, Sandi Pastikan Permudah Izin di Kompleks GBK - Kompas.com

Tinjau Venue Asian Games, Sandi Pastikan Permudah Izin di Kompleks GBK

Nursita Sari
Kompas.com - 12/11/2017, 14:10 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau venue Asian Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (12/11/2017).KOMPAS.com/NURSITA SARI Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau venue Asian Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (12/11/2017).


JAKARTA, KOMPAS.com -
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mempermudah semua bentuk perizinan yang diperlukan untuk venue Asian Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

Sandi menyampaikan hal tersebut saat rapat persiapan menjelang Asian Games bersama Indonesian Asian Games Organizing Committee (Inasgoc), Minggu (12/11/2017).

"Kalau seandainya ada kendala-kendala perizinan, di sini ada (pejabat Pemprov DKI) yang memastikan perizinan itu akan dipermudah untuk Kompleks GBK ini," ujar Sandi, di Kantor Inasgoc, Senayan, Jakarta Pusat.

Sandi menjelaskan, perizinan yang dimaksud meliputi penerbitan sertifikat oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) DKI Jakarta, izin mendirikan bangunan (IMB), sertifikat laik fungsi (SLF), maupun perizinan dari tim sidang pemugaran.

"(Perizinan) untuk Stadion Utama, Istora, Aquatic, itu di sini ada tokoh-tokohnya, pimpinan-pimpinannya, sudah bisa segera ditindaklanjuti," kata Sandi.

Baca juga : Anggaran untuk Kendaraan Pengawalan Asian Games Naik Jadi Rp 44 Miliar

Untuk memastikan seluruh venue Asian Games serta sarana dan prasarananya siap, Sandi menyebut tak akan ada lagi tanggal merah setelah hari ini.

"Tidak ada lagi tanggal merah. Ini tanggal hitam semua. Semua tim harus all out untuk Asian Games ini," ucapnya.

Rapat tersebut dihadiri Ketua Inasgoc Erick Thohir dan jajarannya serta jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta, seperti Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setda DKI Gamal Sinurat, dan Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda DKI Catur Laswanto.

Hadir pula Kepala Dinas Bina Marga Yusmada Faizal; Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan Benny Agus Chandra; Kepala Dinas Olahraga Ratiyono; Kepala Dinas Perhubungan Andri Yansyah; dan Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ali Maulana Hakim.

Jajaran direktur utama badan usaha milik daerah (BUMD) juga hadir, seperti Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono, Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar, dan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Satya Heragandhi.

Seusai rapat, Sandi, Erick, beserta jajaran langsung meninjau venue Asian Games di Kompleks GBK dan pembangunan trotoar di sana.

Setelah itu, mereka juga akan meninjau venue velodrome dan equestrian di Rawamangun, Jakarta Timur, yang juga menjadi venue Asian Games 2018.

Kompas TV Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan segera merealisasikan program Ok-OTrip akhir tahun ini.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisNursita Sari
EditorIndra Akuntono
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM