DKI Akan Rekayasa Jadwal Karyawan dan Anak Sekolah Saat Asian Games - Kompas.com

DKI Akan Rekayasa Jadwal Karyawan dan Anak Sekolah Saat Asian Games

Kompas.com - 15/02/2018, 18:02 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (6/2/2018). KOMPAS.com/JESSI CARINA Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (6/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan saat ini pihaknya tengah menyiapkan skema jadwal kerja karyawan dan belajar siswa sekolah saat perhelatan Asian Games 2018 pada 18 Agustus 2018 - 2 September 2018 nanti.

"Akan ada rekayasa lalu lintas, akan ada pengaturan jam karyawan di sekitar area yang akan digunakan Asian Games. Begitu juga jadwal anak sekolah," ujar Anies di Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2018).

Anies belum bisa menyampaikan detailnya karena masih disiapkan. Ia mengatakan sudah ada instruksi untuk merekayasa aktivitas warga agar penyelenggaraan Asian Games tidak terganggu.

Baca juga : Transjakarta Siapkan 300 Bus Low Entry untuk Asian Games

"Intinya mengelola lalu lintas, kesibukan warga sehingga event kelas dunia dan tidak berlangsung tahunan ini tidak terganggu," ujar Anies.

Soal meliburkan siswa sekolah, Anies berpendapat bukan berarti siswa dibebaskan dari kegiatan belajar. Ia mengatakan libur boleh saja jika memang ada penugasan di rumah.

"Libur itu beda, sekolah itu bisa diselenggarakan di sekolahnya bisa ada penugasan di rumah. di dunia pendidikan itu bukan hal yang aneh. Misalnya, ada asap berminggu-minggu itu bukan libur, tapi penugasan dari sekolah," ujar Anies.

Baca juga : Pemilu dan Asian Games Bakal Dongkrak Permintaan Hotel Tahun Ini

Kompas TV Lima juri masing masing memberi nilai nyaris sempurna di atas 190 poin


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X