Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seputar Kawasan Monas Ditutup

Kompas.com - 17/08/2012, 10:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah ruas jalan di seputar Istana Merdeka dialihkan menyusul pelaksanaan upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-67, Jumat (17/8/2012). Pengalihan dimulai sejak 05.00 sampai 12.00 WIB dan pukul 14.00 sampai 19.00 WIB.

Adapun jalan yang akan ditutup meliputi Jalan Merdeka Barat - Jalan Merdeka Utara - Jalan Majapahit (sisi Timur) - Jalan Veteran Raya. Kemudian Jalan Veteran I, II dan III - Jalan Museum hingga area silang Monas. Sementara itu, arus lalu lintas dari kawasan kota dan dari Jalan Suryo Pranoto akan diarahkan melalui Jalan Juanda - Jalan Pos - Jalan Lapangan Banteng Utara - Jalan Pejambon - Tugu Tani - Jalan Merdeka Selatan dan seterusnya.

Sementara itu, arus lalu lintas dari Jalan Sudirman - Thamrin akan diarahkan melalui Jalan Budi Kemuliaan - Jalan Abdul Muis - Jalan Majapahit dan seterusnya. Dari kawasan Tugu Tani, lalu lintas juga akan diarahkan melalui Jalan Merdeka Selatan (sisi Selatan) - Jalan Budi Kemuliaan - Jalan Abdul Muis - Jalan Majapahit atau melalui Jalan Merdeka Timur - Jalan Perwira - Jalan Lapangan Banteng Barat - Jalan Kathedral - Jalan Pos dan seterusnya.

Pengalihan rute ini juga akan dilakukan pada bus Transjakarta koridor I (Blok M - Kota), koridor II (Pulogadung - Harmoni), koridor III (Kalideres - Harmoni), dan Koridor VIII (Lebakbulus - Harmoni) mulai pukul 05.00-12.00 dan pukul 14.00 -19.00.  (Yudho Winarto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com