Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rudi Krisno, Kepala Stasiun Beos yang Baru

Kompas.com - 29/10/2009, 08:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Kereta Api akhirnya mengganti Kepala dan Wakil Kepala Stasiun Jakarta Kota, Jatun dan Suyitno, karena keduanya dianggap lalai tidak berada di stasiun saat jam kerja.

Penggantian itu terkait inspeksi mendadak yang dilakukan Menteri Perhubungan Freddy Numberi, Selasa (27/10).

Direktur Utama PT KA Ignasius Jonan mengatakan, Jatun digantikan Rudi Krisno sebagai Kepala Stasiun Jakarta Kota, dan wakilnya adalah Iyus Wahyudin, menggantikan Suyitno. Kedua pejabat yang diganti itu ditarik ke kantor pusat PT KA di Bandung.

"Pergantian baik juga untuk penyegaran. Kepala Stasiun Jakarta Kota sudah (menjabat) cukup lama. Dia dipindah agar lebih semangat lagi," kata Jonan sebelum menemui Menteri Perhubungan di gedung Dephub.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa PT KA juga akan meningkatkan kedisiplinan para aparatnya agar tetap menjaga kebersihan areal stasiun. Menhub melakukan sidak ke Stasiun Jakarta Kota awal pekan ini, dan dia menemukan kondisi stasiun kotor dan dua pimpinannya tidak berada di tempat.

Alasan kedua orang tersebut tidak berada di tempat, berdasarkan laporan kepada Jonan, adalah melakukan kerja bakti. "Sebenarnya kerja bakti itu baik, tetapi stasiun tidak boleh ditinggalkan. Salah satu dari mereka harus ada di tempat," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com