Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senin, Jasa Raharja Beri Santunan

Kompas.com - 11/02/2012, 05:12 WIB

BOGOR, KOMPAS.com — Korban kecelakaan maut bus Karunia Bakti ditempatkan sementara di RS Paru Goenawan Partowidigdo. Korban yang terdata, sebanyak 14 orang meninggal dunia dan 49 orang luka-luka.

Kepala Divisi Pencegahan dan Pelayanan Jasa Raharja Pusat Budi Raharjo mengatakan, pihaknya akan mendata keluarga korban untuk pemberian santunan. "Mulai hari Senin (13/2/2012), kami akan serahkan santunan langsung ke keluarga korban. Karena itu, saat ini kami sedang mendata ahli warisnya," ujar Budi, Sabtu (11/2/2012) dini hari, saat ditemui dekat IGD rumah sakit tersebut.

Ia menjelaskan, ahli waris dari korban yang meninggal dunia mendapat santunan sebesar Rp 25 juta. Untuk cacat seumur hidup, ahli waris diberikan santunan Rp 10 juta-Rp 20 juta, dan bagi yang menjalani perawatan, biaya perawatannya ditanggung maksimal sampai Rp 10 juta.

Suasana haru terasa di RS Paru Goenawan Partowidigdo. Keluarga korban berdatangan untuk memastikan anggota keluarga mereka. Seseorang terlihat sempat menangis histeris sampai dirangkul seorang rekannya karena anggota keluarganya meninggal.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com