Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke-Nara Jadi Pasangan Kelima yang Mendaftar

Kompas.com - 19/03/2012, 23:38 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli yang didukung oleh delapan partai koalisi telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta, Senin (19/3/2012) malam. 

"Ini merupakan pasangan kelima yang mendaftar," kata Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pencalonan KPU Provinsi DKI Jakarta, Jamaluddin F Hasyim, di Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta, Senin (19/3/2012).

Berkas-berkas yang diminta oleh KPU Provinsi DKI Jakarta berusaha dipenuhi oleh pasangan yang mengusung slogan 'Maju Terus Jakarta' ini. Namun berdasarkan pemeriksaan pihak KPU Provinsi DKI Jakarta yang bertugas, pasangan ini masih belum melampirkan Surat dari Presiden RI dan rekening tim kampanye.

"Masih dua berkas lagi yang harus diserahkan sesuai dengan jadwal yang ditentukan," ujar Jamal.

Pasangan Foke-Nara ini mendaftar diantar oleh ratusan pendukungnya yang mengenakan seragam putih oranye. Ratusan pendukung incumbent ini memenuhi Jalan Budi Kemuliaan hingga akhirnya pihak kepolisian memilih untuk mengalihkan lalu lintas di ruas jalan ini.

Sejak dibuka pada Selasa (13/3/2012), KPUD telah menerima pendaftaran empat pasangan calon lainnya yakni Faisal Basri-Biem Benjamin, Hendardji Soepandji-Riza Patria, Alex Noerdin-Nono Sampono, dan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama.

Pasangan independen Faisal Basri-Biem Benyamin mendaftar di hari pertama pendaftaran yakni Selasa (13/3/2012). Kemudian disusul pasangan independen lainnya yakni Hendardji Supandji-Ahmad Riza Patria pada hari Jumat (16/3/2012). Selanjutnya di hari Minggu (18/3/2012), pasangan dari koalisi Golkar, PPP dan PDS yakni Alex Noerdin-Nono Sampono mendaftar. Pada hari terakhir, Senin (19/3/2012), tiga pasangan sekaligus yang mendaftar yakni Jokowi-Ahok, Foke-Nara dan disusul Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com