Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karyawan Kowanbisata Dihantui Kekhawatiran

Kompas.com - 24/07/2012, 15:19 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Karyawan yang tergabung dalam koperasi karyawan bus antar kota (Kowanbisata) di Terminal Lebak Bulus Jakarta Selatan terusik ketenangannya. Menjelang angkutan Lebaran beredar kabar rencana pemindahan terminal, berkait pembangunan Depo Mass Rapid Transit atau MRT di Lebak Bulus.

"Kabar kami terima secara lisan, dua minggu setelah Lebaran terminal akan dipindah. Tidak jelas pindah kemana, kami tidak tenang karena harus melayani angkutan Lebaran dahulu," tutur Edy Suparman Humas Kowanbisata Lebak Bulus, Selasa (24/7/2012).

Edy meminta agar rencana pemindahan terminal disampaikan secara transparan ke seluruh pekerja terminal. Sehingga mereka dapat membuat perencanaan selanjutnya.

Menurutnya ada sekitar 1.000 orang yang tergabung dalam Kowanbisata di Lebak Bulus. Dari jumlah ini, 600 di antaranya merupakan karyawan bus antar kota antar provinsi dari 80 perusahaan organda.

Rencana ini mengusik ketenangan para paryawan. Padahal mereka saat ini tengah menyiapkan angkutan Lebaran. "Pada dasarnya kami tidak keberatan terminal dipindah, namun tolong dijelaskan Terminal Lebak Bulus akan pindah kemana," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com