Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dini Hari, Wali Kota Jakpus Datangi Pengungsian

Kompas.com - 07/08/2012, 04:31 WIB
Adri Prima

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) Saefullah menyambangi para korban kebakaran di Kampung Kalimati, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2012) pukul 01.00 dini hari. Dia menemui warga korban kebakaran yang saat ini mengungsi ke areal Taman Pemakaman Umum Karet Bivak, Bendungan Hilir.

Dengan menggunakan pengeras suara, Saefullah berjanji akan memenuhi kebutuhan para korban selama 10 hari ke depan. "Kebutuhan dasar ibu-ibu, bapak-bapak, beserta anak-anaknya akan kita tanggung selama sepuluh hari ke depan. Kalo memungkinkan, akan diperpanjang," ujar Saefulloh.

Saefulloh juga menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan dan segera mendirikan tenda. "Tenda tersebut dari Sudin Sosial dan PMI. Selain tenda, kita juga sediakan dapur dari Sudin Sosial," tambahnya.

Ia juga berjanji akan merelokasi beberapa warga ke tempat penampungan sementara, yaitu di rumah susun yang berjarak tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Berdasarkan pantauan di lokasi kebakaran, hingga pukul 02.00 dini hari, beberapa tenda sudah dibangun, begitu juga dengan tenda untuk dapur umum. Dalam kunjungan ini, Saefullah juga didampingi Camat Tanah Abang Hidayatullah, yang rencananya akan menemani warga di tempat pengungsian hingga semua kebutuhan tercukupi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com