Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Siap Makin Kurus Demi Menangkan Pilkada

Kompas.com - 02/09/2012, 11:45 WIB
Icha Rastika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Gubernur DKI Jakarta 2012 Joko Widodo mengaku tak khawatir jika berat badannya menurun selama pertaruhan memperebutkan kursi DKI 1. Wali Kota Surakarta itu mengaku siap berjuang hingga titik terakhir bersama partai pendukungnya, PDI Perjuangan.

"Kata Bu Mega, sudah kurus semakin kurus. Mau turun tiga-lima kilogram, kita siap karena seluruh jajaran partai siap memenangkan Pilkada," kata Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi itu dalam 'Halal bihalal dan Pemantapan Kader PDI-Perjuangan' di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (2/9/2012).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua DPD DkI Djarot Saiful Hidayat, Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto, Guruh Soekarnoputra, serta pengurus PDI-Perjuangan di tingkat kelurahan, kecamatan, pimpinan cabang, dan provinsi. Hadir pula calon wakil gubernur pasangan Jokowi, Basuki Tjahaja Purnama.

Kepada para kader PDI-Perjuangan se-DKI Jakarta yang hadir dalam acara tersebut, Jokowi meminta mereka mempertahankan kemenangan dalam Pilkada DKI Jakarta putaran pertama.

"Apa yang sudah kita gerakkan di putaran pertama, tetap kita pertahankan dan buktikan PDIP akan punya gubernur dan wakil gubernur di DKI Jakarta tahun ini," ucap Jokowi yang disambut tepuk tangan dan teriakan para hadirin.

Pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta 2012 putaran kedua akan berlangsung 20 September nanti. Jokowi bersaing dengan calon gubernur petahana Fauzi Bowo yang diusung lebih dari satu partai politik.

Menghadapi pemungutan suara yang tinggal tiga pekan lagi itu, Jokowi yakin para kader PDI-Perjuangan dan Gerindra terus bergerak dan tidak takut menghadapi kepungan sejumlah partai pendukung Fauzi Bowo.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com