Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rampok Rp 85 Juta dari Nasabah, Pelaku Diburu

Kompas.com - 10/09/2012, 15:05 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Timur, AKBP Dian Perri memastikan, total uang yang dirampas dua perampok di Jatinegara, Jakarta Timur, mencapai Rp 85 juta. Pihak Kepolisian pun langsung melakukan penyelidikan sekaligus memburu pelaku.

"Informasi yang kita dapat, pelaku membawa uang Rp 85 juta. Itu hasil penjualan BBM di SPBU," ujar Dian saat dihubungi wartawan, Senin (10/9/2012) siang.

Menurut Dian, peristiwa itu kini masih dalam proses penyelidikan, dan aparat kepolisian belum bisa mengidentifikasi pelaku berasal dari kelompok mana. Dian berharap pihaknya mendapatkan data maksimal dari saksi-saksi terperiksa guna mengungkap kasus yang meresahkan warga tersebut.

Sebelumnya diberitakan, pukul 10.15 WIB, dua pegawai SPBU atas nama Wawan Kurniawan dan Suprapto, dirampok saat tengah mengendarai motor menuju Bank Mandiri di Jl. Cipinang Jaya, Jatinegara, Jakarta Timur. Waktu itu keduanya hendak menyetor uang hasil penjualan SPBU ke bank tersebut.

Selang 20 meter dari Bank Mandiri, keduanya tiba-tiba dipepet dua orang yang juga menggunakan sepeda motor Honda Supra Fit (tak diketahui nomor polisinya). Salah satu pelaku yang dibonceng mengeluarkan sebilah pedang dan mengayunkannya ke lengan kedua korban hingga jatuh tersungkur. Pelaku kemudian melarikan diri dengan membawa uang sebesar Rp 85 juta. Kedua pelaku menggunakan jaket berwarna hitam dan helm penuh.

Kini, kedua korban tengah mendapat perawatan intensif di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Premiere, Jatinegara, Jakarta Timur. Kedua korban mengalami luka di lengan bagian kanan. Sementara, saksi-saksi di lapangan telah dibawa ke Polsek Jatinegara untuk dimintai keterangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com