Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Akan Terus Bekerja untuk Jakarta

Kompas.com - 20/09/2012, 21:39 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, menegaskan bahwa dirinya akan selalu memberikan kontribusi bagi Jakarta. Kalaupun nantinya ia kalah dalam persaingan Pemilihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta, ia akan tetap bekerja untuk Ibu Kota.

Hari ini Fauzi-Nachrowi kembali bertarung dalam perebutan kursi tertinggi kepemimpinan di Jakarta pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Dalam sejumlah penghitungan cepat, perolehan suara pasangan nomor urut satu itu masih di bawah kandidat pesaingnya, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama. Meski hasil ini tidak resmi, diyakini bahwa pasangan Jokowi-Basuki akan menggantikan Fauzi Bowo-Prijanto sebagai gubernur dan wakil gubernur.

"Saya sudah berulang kali menyampaikan bahwa jabatan itu ada masanya. Bagi kami berdua (Fauzi-Nachrowi), Jakarta itu adalah kota kelahiran kami, tentu Jakarta ini merupakan segalanya bagi kami. Kami akan tetap berkontribusi, bekerja keras untuk  Jakarta," kata pria yang akrab disapa Foke itu di Media Centre Foke-Nara, Kamis (20/9/2012).

Setelah mengikuti proses penghitungan cepat, Foke membatalkan wawancara khusus dengan beberapa stasiun televisi swasta. Ia mengatakan, sejak awal ia tidak dapat memprediksi hasil final pemungutan suara tersebut dan pada kenyataannya memang berjalan ketat. "Tidak ada prediksi yang lebih rinci. Tentunya saya akan sulit untuk mengucapkan hal ini di quick count," ujar Foke.

Pagi tadi, Foke ikut mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Di TPS tersebut, hasil perolehan suara menempatkan Foke-Nara sebagai pemenang dengan 118 suara atau selisih tujuh suara dari Jokowi-Basuki (111 suara).

Adapun hasil hitung cepat Litbang Kompas di 200 sampel TPS menunjukkan bahwa Jokowi-Basuki mendapat 52,97 persen, sementara Foke-Nara 47,03 persen. Hasil resmi Pilkada DKI Jakarta 2012 baru akan diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada 3 Oktober 2012. Hasil hitung cepat Litbang Kompas dan berita-berita lain terkait Pilkada DKI Jakarta dapat dilihat di Liputan Khusus Jakarta1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com