Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Mahasiswa Gagal Temui Anggota DPRD

Kompas.com - 03/10/2012, 15:56 WIB
Syamsul Hadi

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Sejumlah mahasiswa yang menggelar aksi demonstrasi ke gedung Dewan perwakilan Rakyat daerah, Jember, Jawa Timur, Rabu (3/10/2012) kecewa. Seluruh anggota DPRD Jember yang berjumlah 50 orang tersebut pada saat itu sedang kunjungan kerja ke luar kota secara bersama-sama.

Komisi A dan B melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali. Sedang Komisi C melakukan kunjungan kerja ke Jakarta, dan Komisi D menggelar kunjungan kerja ke Semarang berkaitan dengan persoalan sampah dan limbah.

Puluhan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Jember itu sedianya ingin mendapat dukungan dari ke-50 anggota DPRD Jember tentang penolakan revisi Undang Undang Komisi Pemberantasan Korupsi. Mahasiswa itu hanya berhadapan dengan puluhan anggota Kepolisian Resort Jember yang mengawal dan mengawasi jalannya aksi demo.

Walau demikian, mereka masih ditemui Kepala Bagian Hukum dan Hubungan Masyarakat Sekretariat DPRD Jember Malikah. Menurut Malikah, semua anggota DPRD Jember sedang melakukan kunjungan kerja ke luar kota.

Namun, jika ada pesan yang akan disampaikan kepada DPRD Jember, Malika mengaku, siap menyampaikan pesan tersebut setelah anggota DPRD tiba. "Semua anggota sedang kunjungan kerja ke luar kota, jika ada pesan akan saya sampaikan," ungkap Malikah.

Para mahasiswa itu mengajak seluruh anggota DPRD Jember agar menolak keinginan oknum di DPR yang hendak merevisi UU KPK. Jangan sampai terjadi pelemahan dengan merevisi UU KPK.  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com