Kompas.com - 12/10/2012, 20:19 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Novie Amelia, pengemudi ugal-ugalan yang hanya mengenakan bikini dan menabrak pengguna jalan di Jakarta Barat, menjalani tes kejiwaan di Rumah Sakit Polri. Dari analisis sementara dokter jiwa, konsidi psikologi perempuan tersebut stabil dan tak mengalami gangguan jiwa.

Kepala Unit Narkoba Polsek Taman Sari, AKP Choiri Ikhsan mengungkapkan, tes yang dijalani Novie di RS Polri hanya mencakup tes fisik dan jiwa. Pasalnya, tes narkoba telah dilaksanakan di Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) setelah kejadian.

"Kalau narkoba sudah positif menggunakan ineks setengah butir dan di bawah pengaruh miras. Tapi dari pengamatan sekilas dari dokter jiwa, kondisinya stabil. Mungkin perilakunya kemarin karena pengaruh dua barang itu," ujarnya saat ditemui di RS Polri, Bhayangkara, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (12/10/2012) sore.

Untuk proses perawatan, Choiri menambahkan, jika berdasarkan pengamatan dokter jiwa rumah sakit, perempuan yang berprofesi sebagai model foto tersebut tidak akan dirawat di RS Polri. Jika proses tes sudah selesai, Novie akan dikembalikan ke Polsek Taman Sari untuk penahanan sementara.

Novie Amelia adalah pengemudi mobil Honda Jazz warna merah dalam kondisi setengah telanjang, Kamis (11/10/2012). Ia menabrak beberapa pengguna jalan di sepanjang Jalan Ketapang sampai Olimo, Jakarta Barat. Korban yang mengalami luka di antaranya pedagang kopi sepeda keliling, pedagang siomay, dua polisi, dua pengendara sepeda motor dan penumpang di dalam angkot.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X