Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hati-hati, Jalan di Depan UOB Plaza Berbahaya

Kompas.com - 19/01/2013, 04:29 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kondisi ruas Jalan MH Thamrin di depan UOB Plaza, Jakarta Pusat, tergolong membahayakan bagi pengguna kendaraan. Kecelakaan bisa saja terjadi lantaran permukaan jalan dipenuhi kerikil dan pasir.

Pasir dan kerikil memenuhi permukaan jalan akibat banjir yang menggenangi kawasan sekitar Bundaran Hotel Indonesia sejak Jumat. Kondisi ini semakin membahayakan pada saat jalan terlihat sepi, sebagaimana terlihat pada Sabtu (19/1/2013) dini hari.

Kendaraan yang melaju ke arah Bundaran Hotel Indonesia rata-rata berkecepatan tinggi. Tergolong banyak mobil dan motor yang terpaksa mengerem tiba-tiba setelah menyadari buruknya permukaan jalan yang dilintasi.

Keputusan itu justru semakin membahayakan karena beberapa mobil pribadi justru terlihat hampir tergelincir ke arah shelter busway, tempat beberapa pekerja jalan yang berdiri di jalur busway.

Menyaksikan keadaan tersebut, seorang pria yang sedang berada di depan gedung UOB Plaza langsung meminta anggota kepolisian yang berada di lokasi yang sama untuk memasang traffic cone. "Kalau dibiarin bisa banyak yang celaka," kata pria tersebut.

Petugas kepolisian kemudian memasang traffic cone di depan gedung. Namun, pemasangan rambu itu tidak banyak berpengaruh. Kebanyakan kendaraan tetap melaju dengan kecepatan tinggi karena situasi jalan yang sepi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com