Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pascabanjir, Anjing-anjing Ini Menunggu Dijemput Pemiliknya

Kompas.com - 30/01/2013, 08:56 WIB
Andrean Kristianto

Penulis

PARUNG, KOMPAS.com — Belasan anjing yang diselamatkan saat banjir melanda Ibu Kota, dua pekan lalu, saat ini ditampung dan dipelihara di Rumah Singgah House of Stray yang berlokasi di kawasan Parung, Bogor, Jawa Barat. Anjing-anjing ini menunggu diambil oleh para pemiliknya.

"Saat ini ada delapan belas anjing, dua belas ada pemiliknya dan enam lagi belum ada", ujar Vidia Vicia Schulz, pemilik Rumah Singgah House of Stray, Selasa (29/1/2013).

Vidia mengungkapkan, anjing-anjing ini berasal dari beberapa wilayah di Jakarta yang terkena bencana banjir. Wilayah tersebut antara lain Perumahan Pluit Permai, Penjaringan, Jakarta Utara; Pondok Jaya, Jalan Bangka, Jakarta Selatan; Kelapa Gading, Jakarta Utara; dan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Menurut Vidia, anjing-anjing tersebut akan diambil oleh pemiliknya setelah perayaan Imlek berakhir atau pertengahan Februari.

"Untuk beberapa anjing yang tidak ada pemiliknya, jadi tanggungan kita sampai ketemu adopter yang cocok," kata Vidia. 

Selain menyelamatkan hewan korban banjir, Rumah Singgah House of Stray merupakan tempat perlindungan bagi anjing-anjing yang dibuang oleh pemiliknya, korban kekerasan, atau permasalahan lainnya. Sebelumnya, tempat ini sudah menampung sebanyak 26 ekor anjing. Vidia menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mengadopsi atau mengambil anjingnya bisa menghubungi House of Stray melalui e-mail indra.halim222@gmail.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com