Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kurir Tertangkap, Satu Ton Ganja Terungkap

Kompas.com - 13/03/2013, 13:23 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jajaran Polsek Metro Johar Baru menangkap dua orang tersangka pengedar narkoba, berikut barang bukti berupa satu ton narkoba jenis ganja siap edar. Penangkapan besar ini bermula dari informasi seorang tersangka yang tertangkap di kawasan Johar Baru pada Senin (11/3/2013).

"Tersangka mengatakan ia mendapat barang itu dari seorang bandar besar yang ada di Bogor," kata Kapolsek Metro Johar Baru Kompol Dasril, Rabu (13/3/2013), di Mapolsektro Johar Baru.

Dengan adanya informasi tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan dengan cara menyamar sebagai pembeli. Mereka melakukan transaksi di sekitar kawasan Terminal Baranangsiang, Bogor, Jawa Barat.

"Kita menyamar sebagai pembeli, kita pesan 30 kilogram senilai Rp 21 juta," ujar Dasril.

Setelah bertemu, salah seorang polisi yang menyamar lalu masuk ke dalam mobil Avanza Vellos bernomor polisi F 1540 DH milik tersangka. Di dalam mobil tersebut terdapat dua orang dan langsung membawa polisi yang menyamar ke sebuah rumah di Jalan Raya Sukabumi, Desa Sirna Galih, Cianjur, Jawa Barat.

Sementara polisi yang lainnya mengikuti mobil tersebut dari belakang. Di dalam rumah kosong itulah polisi langsung menggrebek dan menemukan satu ton narkoba jenis ganja yang disimpan di dalam 27 kardus ukuran besar. Kemudian polisi menangkap Badrudin dan Wawan Sudrajat.

"Setelah diselidiki, ternyata dua orang itu hanya kurir. Pemilik ganja ini masih dalam pengejaran," ujar Dasril.

Selanjutnya, dua orang tersangka berikut barang bukti satu ton ganja senilai Rp 3 miliar langsung dibawa ke Mapolsek Metro Johar Baru. Kedua tersangka tersebut dikenakan Pasal 114 Ayat 2  dengan ancaman 20 tahun kurungan penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com