Kompas.com - 08/11/2013, 22:19 WIB
|
EditorWisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua pencuri yang menyasar sebuah rumah di Jalan Amil, Kelurahan Pejaten Barat, Kecamatan Pasar Minggu, tepergok saat hendak melakukan aksinya, Jumat (8/11/2013) pukul 14.40 WIB. Karena panik diteriaki maling oleh seorang warga, pencuri itu melepaskan tembakan dan mengenai betis kiri warga tersebut.

Kepala Kepolisian Sektor Pasar Minggu Komisaris Adri Desas Furyanto mengatakan, peristiwa berawal saat dua pelaku yang mengendarai sepeda motor Mio mendatangi rumah korban berinisial HDD (45). Satu pelaku kemudian turun dari motor sementara rekannya menunggu di luar rumah korban.

Pelaku kemudian masuk ke rumah korban dengan cara merusak gembok pagar depan rumah. Awalnya, aksi pelaku berjalan lancar sampai berhasil masuk ke dalam rumah. Namun, ternyata di rumah itu ada penghuni yakni pembantu rumah berinisial NS (25).

Adri mengatakan, NS yang tengah berada di lantai dua rumah tersebut mendengar suara mencurigakan dari pintu kamar. Melihat pelaku sedang mencongkel pintu, NS menelepon seorang kuli bangunan berinisial SKN (28), kenalannya.

"SKN kemudian berteriak dari luar rumah, 'maling, maling, maling'...," kata Adri, kepada Kompas.com, Jumat (8/11/2013).

Namun naas, SKN justru mendapat todongan senjata dari pelaku yang panik. Salah satunya kemudian melepaskan tembakan hingga mengenai betis kiri pekerja bangunan tersebut. "Pada saat kejadian dan penembakan cuaca hujan deras," ujar Adri.

Setelah melumpuhkan SKN, pelaku kabur dengan sepeda motor mereka. Sementara itu, SKN dilarikan ke RS Siaga untuk mendapat pertolongan. Petugas kepolisian yang mendapatkan laporan kejadian tersebut mendatangi lokasi dan melakukan pemeriksaan. Petugas melakukan olah TKP dan mengumpulkan alat bukti. Pelaku pencurian masih dalam pengejaran dan kasus ini dalam penanganan Polsek Pasar Minggu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
100 HARI KELILING INDONESIA
Perjalanan KRI Bima Suci Menuju Laut China Selayan Yang Dikenal Berombak Ganas
Perjalanan KRI Bima Suci Menuju Laut...
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.