Malam Tahun Baru, Ahok Jalan Kaki dari Bundaran HI ke Monas

Kompas.com - 29/12/2014, 15:19 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Kompas.com/Unoviana KartikaWakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan bakal menghabiskan malam pergantian tahun di Jakarta Night Festival (JNF) 31 Desember 2014 mendatang. Rencananya, Basuki bakal memulai perayaan JNF dari rumah dinasnya di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Sementara itu, pada perayaan JNF pada tahun-tahun sebelumnya, biasanya Gubernur memulai perayaan dari Balai Kota Jakarta.

"Nanti enggak kumpul di sini lagi, tetapi di rumah dinas. Kemudian, saya naik mobil dari rumah dinas ke Bundaran HI dan dari sana jalan kaki ke Monas," kata Basuki, di Balai Kota, Senin (29/12/2014).  

Di Monas, ia akan mendampingi Menteri Pariwisata RI Arief Yahya untuk meluncurkan program Pesona Indonesia 2015. Basuki mengaku akan mengikuti perayaan Tahun Baru sesuai jadwal yang telah disusun.

Setelah pergantian tahun usai, Basuki akan memilih untuk kembali ke rumah pribadinya, di Pantai Mutiara, Jakarta Utara. "Sebenarnya, tahun baru itu saya lebih suka tidur. Tradisi saya kalau malam tahun baru itu tidur. Jadi, nanti setelah ikuti menteri dan acaranya selesai, saya langsung pulang saja," kata Basuki.

Sekadar informasi, akan ada 13 panggung hiburan di sepanjang rute JNF 2015, yaitu di depan Gedung Sarinah ada hiburan dangdut, depan Gedung Jaya ada hiburan pop modern, depan Hotel Sari Pan Pacific ada hiburan musik perkusi, pojok Bank Indonesia ada musik nusantara, depan Kementerian ESDM ada musik nusantara, Bundaran HI ada musik reggae, depan Wisma Nusantara ada musik nusantara, depan Balai Kota Jakarta ada musik pop modern, silang Monas ada artis Ibu Kota, depan Kementerian Pertahanan ada musik keroncong, depan selter transjakarta Merdeka Barat ada musik pop melayu, depan Museum Gajah ada musik jazz, dan depan kantor RRI ada pagelaran wayang kulit.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X