Kompas.com - 19/01/2015, 13:48 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah merombak ribuan jabatan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bakal merombak jajaran direksi BUMD DKI Jakarta. Adapun jabatan yang dirombak diprioritaskan pada direktur utama (dirut). 

"Kami akan ganti secara besar-besaran direktur utama BUMD," kata Basuki di Balai Kota, Senin (19/1/2015). 

Menurut dia, perombakan massal direksi BUMD DKI ini untuk lebih menggenjot kinerja perusahaan-perusahaan kepemilikan DKI tersebut. Selain itu, ia berharap DKI memperoleh pendapatan daerah yang lebih optimal setelah melakukan perombakan. Sebab, dia melanjutkan, tak sedikit BUMD DKI yang dinilai kurang sehat karena tidak memberikan pendapatan kepada DKI.

"Yang paling penting direksi sama dirutnya itu punya integritas, jujur, enggak gila duit," ujar Basuki. 

Pria yang akrab disapa Ahok itu pun mengklaim, perombakan jajaran direksi BUMD ini dilakukan melalui tes kompetensi terlebih dahulu. Bahkan, dia melanjutkan, sudah ada beberapa nama yang dia arahkan menjadi dirut di BUMD DKI.

"Sudah final seleksinya beberapa dirut. Saya jamin orangnya bisa kerja kencang. Pokoknya, nanti semua (dirut) diganti," kata Basuki.

Sekadar informasi, posisi dirut PT Jakarta Propertindo masih kosong, seiring dengan diangkatnya Budi Karya Sumadi menjadi Dirut PT Angkasa Pura II.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.