Jagoan Cilik Betawi Kawal Djarot di Acara Lebaran Betawi Ke-9

Kompas.com - 13/08/2016, 11:23 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Lebaran Betawi Ke-9,bJakarta Pusat, Sabtu (13/8/2016). Kahfi Dirga CahyaWakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Lebaran Betawi Ke-9,bJakarta Pusat, Sabtu (13/8/2016).
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dikawal jagoan cilik Betawi saat datang ke Lebaran Betawi Ke-9, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/8/2016). Djarot datang sekitar pukul 10.00 WIB.

Djarot memakai baju koko putih dengan sarung dikalungi di leher. Saat turun dari mobil, jagoan cilik dengan pakaian khas betawi itu mulai mengawal Djarot hingga ke tengah-tengah lokasi.

Ketika sampai di lokasi, Djarot dicegat rombongan "Palang Pintu". Pantun berbalas langsung ditampilkan depan Djarot.

"Kalau makan buah kenari jangan ditelen ama biji-bijinya. Kalau emang Bang Djarot udah niat ke mari, kite pengen tau ape tujuannya," kata orang dari Bamus Betawi saat pertama kali sambut Djarot.

Palang pintu pengawal Djarot pun langsung membalas.

"Ada siang ada malem, ada bulan ada matahari. Kalau bukan karena Lebaran Betawi ke-9, Bang Djarot enggak mungkin datang kemari," katanya.

Selesai berbalas pantun, silat Betawi langsung digelar di depan Djarot.

Kedatangan Djarot untuk membuka Lebaran Betawi Ke-9. Dalam acara itu ditampilkan representasi Betawi dari lima kota administrasi dan satu kabupaten administrasi.

Pantauan Kompas.com, selain Djarot juga hadir Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta, Mayor Jenderal (Purn) Nahrowi Ramli dan mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X