Anies: Ya, Bambang Widjojanto adalah Dewan Pakar dan Juru Bicara Kami

Kompas.com - 24/10/2016, 19:48 WIB
Bakal calon gubernur-wakil gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memberikan keterangan pers setelah penetapan pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI pada Pilkada 2017, di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (24/10/2016). Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta Soemarno memastikan Pilkada DKI Jakarta 2017 diikuti tiga pasang calon gubernur dan calon wakil gubernur. KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGBakal calon gubernur-wakil gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memberikan keterangan pers setelah penetapan pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI pada Pilkada 2017, di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (24/10/2016). Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta Soemarno memastikan Pilkada DKI Jakarta 2017 diikuti tiga pasang calon gubernur dan calon wakil gubernur.
Penulis Jessi Carina
|
EditorIcha Rastika

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan bahwa ada beberapa tokoh yang menjadi juru bicara dalm tim pemenangannya.

Salah satunya adalah mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto.

"Ya, Bambang Widjojanto adalah dewan pakar dan juru bicara tim pemenangan Anies-Sandi," ujar Anies di Balai Sudirman, Tebet, Senin (24/10/2016).

(Baca juga: Taufik Sebut Dua Mantan Pimpinan KPK Masuk Dalam Tim Pemenangan Anies-Sandiaga)

Selain itu, ada komika Pandji Pragiwaksono dan mantan Wakil Ketua KPK, Adnan Pandu Praja, yang akan menjadi juru bicara Anies-Sandiaga. 

Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, juga menjawab pertanyaan soal nama lain yang beredar dan disebut-sebut masuk dalam tim pemenangannya.

Salah satunya adalah artis Olla Ramlan.

"Kita sejak awal tidak mengundang Mbak Olla sebagai jubir tapi di bawah focus group pokja untuk bicarakan ekonomi kreatif, bagaimana bisa lebih ke depan menciptakan lapangan pekerjaan di Jakarta," ujar Sandi.

(Baca juga: Olla Ramlan Belum Masuk Tim Kampanye Anies-Sandiaga)

Ia mengatakan, beberapa nama yang bergabung dengan timnya juga tidak terlalu digembar-gemborkan. Sebab, kata dia, tim pemenangan bukan menjadi ajang adu popularitas.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X