Debat Putaran Kedua Pilkada DKI Diselenggarakan pada 12 April

Kompas.com - 16/03/2017, 16:34 WIB
Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno di Kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2017). KOMPAS.com/NURSITA SARIKetua KPU DKI Jakarta Sumarno di Kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2017).
Penulis Nursita Sari
|
EditorEgidius Patnistik

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan, debat pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta pada putaran kedua Pilkada DKI akan diselenggarakan pada 12 April 2017. Debat pada putaran kedua dilaksanakan hanya satu kali.

"Debat itu Insya Allah hari Rabu tanggal 12 April, jam yang sama dengan yang dulu (putaran pertama), pukul 19.30 WIB," kata Sumarno di Kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2017).

Sumarno menyebutkan, format debat pada putaran kedua masih dirumuskan. KPU DKI akan mengundang tim kampanye pasangan calon untuk membahas teknis pelaksanaan debat.

KPU DKI juga masih merumuskan tema debat itu. Pihak KPU DKI akan mengundang beberapa ahli untuk merumuskannya.


"Tema baru yang sifatnya yang mungkin belum dibahas, ataupun kalau mengulang bukan berarti sama persis, mungkin akan penajaman tema-tema besar," kata dia.

Pelaksanaan debat pada putaran kedua bekerja sama dengan empat TV penyelenggara, yakni CNN TV, Kompas TV, Jak TV, dan SCTV. Keempat TV tersebut menjadi penyelenggara berdasarkan hasil pengundian pada Rabu (15/3/2017) malam.

"Pas diundi itu yang dapat. Ini semata-mata karena undian, enggak ada pertimbangan apa pun," kata Sumarno.

Meski TV penyelenggara hanya empat, debat putaran kedua nanti akan disiarkan secara langsung di 13 stasiun TV nasional.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X