Kereta Bandara Kembali Beroperasi - Kompas.com

Kereta Bandara Kembali Beroperasi

Kompas.com - 08/02/2018, 21:36 WIB
Penumpang menanti kedatangan kereta Bandara Soekarno-Hatta di Stasiun Batu Ceper, Kota Tangerang, Kamis (25/1/2018). KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Penumpang menanti kedatangan kereta Bandara Soekarno-Hatta di Stasiun Batu Ceper, Kota Tangerang, Kamis (25/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kereta Bandara Soekarno-Hatta mulai resmi beroperasi kembali pada Kamis (8/2/2018) malam setelah berhenti dioperasikan selama tiga hari akibat ambrolnya tembok Jalan Perimeter Selatan pada Senin lalu.

Adapun rute kereta Bandara Soekarno-Hatta melalui titik ambrolnya jalan tersebut.

Baca juga : Kereta Bandara Stop Beroperasi 3 Hari, PT Railink Rugi Ratusan Juta Rupiah

Keputusan untuk mengoperasikan kembali kereta bandara dilakukan setelah tim teknis PT Kereta Api Indonesia (KAI) bersama konsultan independen melaksanakan uji coba operasi menggunakan lokomotif dan rangkaian kereta bandara pada Kamis pagi.

"Hasil uji coba dan kajian teknis oleh konsultan independen hari ini menyatakan bahwa jalur telah bisa dilalui KA Bandara, maka malam ini KA Bandara beroperasi kembali," kata Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Kereta Bandara Soekarno-Hatta untuk Stasiun Sudirman Baru-Stasiun Batu Ceper-Stasiun Bandara Soekarno-Hatta telah beroperasi pada pukul 19.51 WIB.

Baca juga : Kereta Bandara Tak Beroperasi, Stasiun BNI City Ditutup

Sementara itu, kereta bandara dengan relasi sebaliknya mulai beroperasi pada pukul 20.40 WIB.

Heru memastikan, kereta bandara akan beroperasi normal dan sesuai jadwal yang ada. Namun, laju kereta akan melambat ketika akan memasuki titik ambrolnya Jalan Perimeter Selatan.

"Pembatasan kecepatan hanya sekitar 100 meter pada jalur yang berdekatan dengan titik longsor sehingga tidak berpengaruh terhadap waktu tempuh KA Bandara Soekarno-Hatta," ujar dia.


Terkini Lainnya


Close Ads X