Kompas.com - 08/06/2018, 21:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, ada usulan pendamping OK OCE mendapat tambahan insentif. Sebab, kata Sandiaga, mereka memiliki peran penting dalam keberhasilan program OK OCE.

"Kalau kita lihat nanti pendamping ini peran yang krusial. Ada usulan untuk menambah insentif kepada pendamping," ujar Sandiaga, di Kantor Kementerian Perdagangan, Jumat (8/6/2018).

Sandiaga mengatakan, pendamping OK OCE memiliki bekal pengetahuan wirausaha yang luas. Sebagian besar dari mereka sudah memiliki usaha masing-masing.

Baca juga: Pendamping OK OCE di Kecamatan Akan Ditambah

Dia berharap, kenaikan insentif itu bisa membuat pendamping bersemangat. "Kita harapkan seandainya dapat insentif ini akan menambah daya juang, semangat dari pendamping yang akan mencetak wirausaha-wirausaha baru," ujar Sandiaga.

Namun, Sandiaga menyebut usulan ini belum final. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang menghitung rencana anggarannya untuk tahun 2019.

Dia menegaskan, besar kecil anggaran untuk insentif ini sebenarnya relatif. Hal yang paling penting anggarannya digunakan secara tepat dan bermanfaat.

Baca juga: Pendamping Ditambah karena Banyaknya Pendaftar OK OCE

"Buat kami yang penting tepat guna, tepat manfaat. Karena bisa saja angkanya besar, triliunan, tapi tidak tepat guna, tepat manfaat, sangat disayangkan," ujar Sandiaga.

Adapun, penambahan insentif dan pendamping OK OCE ini karena animo masyarakat yang ingin bergabung dengan program itu sangat tinggi. Sandiaga mengatakan, saat ini sudah ada 37.500 orang yang menjadi anggota OK OCE.

Dia memprediksi, dua pekan lagi target anggota OK OCE sebanyak 45.000 akan terwujud. "Berarti belum 12 bulan, tapi 8 bulan sudah berhasil capai target 1 tahun," kata Sandiaga.

Kompas TV Beredarnya video dugaan pungli di kawasan Thamrin City Jakarta ditanggapi oleh Wakil Gubernur Dki Jakarta Sandiaga Uno.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.