Hari H Lebaran, 500 "Pasukan Warna-warni" Disiagakan Jaga Kebersihan Jakpus - Kompas.com

Hari H Lebaran, 500 "Pasukan Warna-warni" Disiagakan Jaga Kebersihan Jakpus

Kompas.com - 14/06/2018, 20:36 WIB
Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, di jalan inspeksi Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2017).Kompas.com/Sherly Puspita Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, di jalan inspeksi Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengatakan, pihaknya menyiagakan 500 personel petugas gabungan dalam menjaga kebersihan di Jakarta Pusat, pada hari pertama Lebaran, Jumat (15/6/2018).

Petugas gabungan itu merupakan " pasukan warna-warni" yakni petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU), Sumber Daya Air, Dinas Kehutanan, Satpol PP, Perindustrian dan Energi, dan lainnya.

Mangara mengatakan, hal itu dilakukan untuk tetap menjaga agar kondisi Jakarta Pusat tetap kondusif serta bersih.

Baca juga: Anggota PPSU Siap Memburu Sampah Jalanan pada Malam Takbiran

"(disiagakannya) pasukan dari pemerintah kota, dipastikan Jakarta akan bersih dan siap menyambut 1 Syawal," ujar Mangara, usai melakukan apel pengamanan bersama TNI dan Pemerintah Kota Jakarta Pusat, menjelang Hari Raya Idul Fitri, Kamis (14/6/2018).

Mangara mengatakan, pihaknya juga menyiagakan petugas dari Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat guna menjangkau para penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) musiman.

Baca juga: Lebaran, Pasukan Oranye Tetap Disiagakan

Biasanya PMKS musiman ini kerap mendatangi lokasi keramaian, seperti Masjid Istiqlal, serta kawasan di sekitar Jalan Sudirman hingga MH Thamrin.

"Kami akan siapkan dari Suku Dinas Sosial untuk penjangkauan kepada mereka. Biasanya ada di Thamrin, Sudirman, juga Istiqlal," ujar Mangara.


Kompas TV Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum DKI Jakarta atau PPSU yang tetap bertugas di hari Lebaran.

Komentar

Close Ads X