HUT DKI, Ketua DPRD Berharap Hubungan dengan Anies-Sandi Membaik

Kompas.com - 22/06/2018, 09:01 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Senin (28/5/2018). KOMPAS.com/JESSI CARINA Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Senin (28/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kota Jakarta merayakan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-491 pada Jumat (22/6/2018) ini. Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, berharap di HUT yang ke-491 ini, hubungan legislatif dengan eksekutif membaik.

"Ke depan ini kami makin membaik hubungan. Mudah-mudahan suara kami DPRD didengar juga oleh Gubernur dan Wagub," kata Prasetio di kantornya, Jumat. 

Prasetio mengatakan, wakil rakyat memiliki tugas untuk mengawasi kerja eksekutif. Tanpa keleluasaan untuk mengawasi, akan timbul masalah-masalah.

Baca juga: Berbaju Betawi, PNS DKI Kumpul di Monas Ikut Apel HUT ke-491 Jakarta


"Kalau fungsi kami nggak kami jalankan juga sebagai fungsi pengawasan, berat juga. Seperti masalah Tanah Abang kan berat," ujar Prasetio.

Ia memaklumi sikap Anies-Sandi yang masih kurang merangkul DPRD. Ia meminta agar Anies lebih mendengat saran dan masukan DPRD.

"Mungkin beliau kan baru jadi eksekutif sekarang problema antara eksekutif dan legislatif dia belum tahu warna warni itu," ujar Prasetio.

Ia juga mengapresiasi langkah Anies yang telah mengundang pimpinan dan anggota dewan berbuka bersama di rumah dinasnya. Ia berharap eksekutif dan legislatif bersatu di atas segala perbedaan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X