Sandiaga Janji Stadion BMW Dibangun Oktober, Kini Masih Perencanaan...

Kompas.com - 04/10/2018, 15:13 WIB
Kondisi Taman BMW, Jakarta Utara, Selasa (19/12/2017). Taman BMW rencana akan dijadikan salah satu tempat untuk acara pergantian tahunKompas.com/Setyo Adi Kondisi Taman BMW, Jakarta Utara, Selasa (19/12/2017). Taman BMW rencana akan dijadikan salah satu tempat untuk acara pergantian tahun

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada April 2018, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pernah mengatakan pembangunan stadion bertaraf internasional di Taman BMW dimulai Oktober.

Stadion tersebut akan menjadi markas tim sepakbola Persija.

Bagaimana kelanjutannya sekarang?

"Kami masih mematangkan perencanaan," ujar Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta Ratiyono ketika dihubungi, Kamis (4/10/2018).


Baca juga: Ini Fasilitas Stadion BMW yang Akan Dibangun dengan Estimasi Dana Rp 4,7 Triliun

Dia belum bisa memastikan pembangunan stadion tersebut bisa dilakukan bulan ini.

Pihaknya mengusahakan agar pembangunan bisa dimulai tahun ini.

Namun, Ratiyono sendiri berpendapat tidak masalah jika ada keterlambatan pembangunan stadion. Yang terpenting, lanjut dia, semua tahapan kerjasama dengan pihak swasta bisa berjalan tepat.

Baca juga: Sandiaga Ingin Stadion BMW Bukan Hanya Terbaik di Indonesia, melainkan Juga Asia

"Mundur enggak apa-apa, yang jelas prosesnya dilalui, kajian tata ruangnya, supaya tidak ada kesalahan," kata dia.  

Pada April, Sandiaga mengatakan, pengerjaan proyek pembangunan stadion sepak bola di Taman BMW, Jakarta Utara diperkirakan dimulai Oktober 2018.

Menurut rencana, stadion ini diperuntukkan menjadi markas tim sepak bola Persija Jakarta. Menurut Sandiaga, tiap dia menyaksikan pertandingan Persija selalu ditanyakan soal pembangunan stadion tersebut.

Baca juga: Sandiaga Sebut Pembangunan Stadion BMW Dimulai Oktober

"Mudah-mudahan bulan Oktober sudah dilakukan pengerjaan awal di Stadion BMW," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Saat itu, Sandiaga memaparkan, pada akhir April 2018 Pemprov DKI akan melakukan konsultasi publik untuk proyek tersebut. Sementara proses lelangnya bisa dilakukan sekitar bulan Agustus.

Dia mengatakan, stadion itu akan dibangun menggunakan skema public private partnership (PPP).

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X