Kapal Wisata Tenggelam di Kepulauan Komodo, 2 Orang Masih Hilang

Kompas.com - 23/12/2018, 16:06 WIB
kapal layar motor Versace Jaya yang mengangkut 19 orang penumpang, tenggelam di Perairan Pulau Padar, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (30/7/2017). Dokumen Polres Manggarai Baratkapal layar motor Versace Jaya yang mengangkut 19 orang penumpang, tenggelam di Perairan Pulau Padar, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (30/7/2017).

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Dua dari 11 penumpang kapal wisata KM Lahila yang tenggelam di perairan Pulau Padar, Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (23/12/2018), belum ditemukan. Sembilan orang lainnya telah ditemukan dan telah dilarikan ke sebuah rumah sakit di Labuan Bajo, Ibu Kota Kabupaten Manggarai Barat. 

Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono mengatakan, sembilan orang itu telah  ditemukan Tim SAR Gabungan.

"Masih ada dua orang yang belum ditemukan hingga saat ini," kata Julisa kepada Kompas.com, Minggu sore.

Sebelumnya dilaporkan, dari 11 penumpang kapal itu enam orang yang hilang. Dalam laporan terbaru, empat orang telah ditemukan.  


Baca juga: Kapal Wisata Tenggelam di Pulau Padar, 6 Wisatawan Hilang

Dua orang yang belum ditemukan itu yakni Dr Dedy Prayudi (wisatawan) dan Gregorius (pemandu wisata).

"Tim SAR gabungan saat ini masih melakukan pencarian terhadap dua korban yang masih hilang," kata Julisa.

Koordinator Pos SAR Manggarai Barat Edi Suryono sebelumnya mengatakan, kapal itu mengangkut 11 orang wisatawan domestik.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X